Anugerah Keselamatan

Kisah 4:12 “Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun selain di dalam Dia…..”

Seorang pria meninggal dunia dan rohnya pergi ke surga. Ia disambut oleh Rasul Petrus di gerbang Surga. Rasul Petrus berkata, “Engkau memerlukan 100 poin untuk masuk surga. Caranya, sebutkan semua perbuatan baik yang telah engkau lakukan semasa hidupmu. Tiap-tiap perbuatan baik akan diberi poin sesuai dengan derajat kebaikkannya. Kalau engkau sudah mencapai 100 poin maka engkau berhak menjadi penghuni surga.”

“Baiklah,” kata orang tersebut, “saya telah menikah 50 tahun dan tidak pernah berselingkuh maupun berbohong terhadap istriku walau di dalam pikiran sekalipun. “bagus,” kata Petrus, nilainya 3 poin!”…”tiga poin?! kata orang itu dengan sedikit kecewa. “Baiklah saya selalu hadir dalam setiap kebaktian minggu, selalu membayar perpuluhan dan mendukung penuh pelanyanan pekerjaan Tuhan di gereja selama hidup saya.”

“Luar biasa!” kata Rasul Petrus.” hal ini sudah menghasilkan 1 poin.” satu poin? sekarang ia benar-benar merasa cemas.” Selain menjadi pelopor dapur umum untuk orang-orang miskin, saya juga bekerja di tempat penampungan untuk para veteran perang yang tidak punya rumah di kota saya.” “hebat, tambahan 2 poin lagi untukmu,”kata Rasul Petrus.

“Dua poin!??? orang itu berteriak. “dengan sistem penilaian seperti ini, satu-satunya cara untuk dapat masuk ke surga hanyalah dengan anugerah Tuhan!” rasul Petrus menganguk dan berkata,” Tepat, 100 poin untuk engkau! Masuklah anakku.!

Yesus adalah satu-satunya tiket untuk masuk kedalam kerajaan surga dan anugerah keselamatan itu sudah diberikan secara cuma-cuma. Bagi kita yang sudah percaya pada Yesus, kerjakanlah keselamatan itu dengan takut dan gentar. Percayalah hanya Yesus satu-satunya jalan untuk sampai kepada Bapa, Tuhan pencipta kita.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut