Hari Sabat

Keluaran 31:12-17

Menurut sebuah legenda dari Yunani, seseorang dari Athena pernah mengamati Aesop, Storyteller yang terkenal, sedang bermain bersama beberapa anak laki-laki. Orang itu mentertawakan dan mengejek Aesop, dan bertanya kepadanya mengapa ia membuang waktunya untuk permainan seperti itu.

Aesop merespon dengan mengambil sebuah panah, mengendorkan talinya dan menaruhnya di tanah. Lalu ia berkata kepada orang yang mengkritik tersebut “Sekarang jawablah teka teki ini. Mengapa anak panah ini talinya kendor?”

Orang itu melihat kepada Aesop untuk beberapa waktu dan tidak tahu apa maksud dari Aesop. Lalu Aesop menerangkan: “kalau kita biarkan panah ini selalu melengkung, cepat atau lambat ia akan patah, tetapi kalau kita kendorkan, panah ini akan berkerja lebih baik bila kita membutuhkannya.”

Demikian pula dengan hidup kita. Bila kita terus menerus tanpa berhenti dan istirahat, cepat atau lambat kita akan megalami kecapaian. Itulah sebabnya Tuhan menciptakan Sabat, hari dimana kita beristirahat untuk duduk, diam dan mendergarkan suara Tuhan.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut