Mengalami Tuhan Dalam Keuangan Saya.

Saya adalah seorang entrepreneur muda yang berkecimpung dalam dunia disain dan properti . Dulunya sangat susah memperoleh proyek dan sering kekurangan dana buat perputaran modal di pekerjaan saya. Satu kali saya kekurangan dana sebesar 13 juta karena fee disain saya belum dibayar oleh klien. Padahal jumlahnya cukup besar karena saya mendisain selama 3bln dan uang itu belum saya terima selama itu, akibatnya banyak uang pribadi saya yang terpakai buat pembayaran pembuatan mebel dan gaji pegawai. Saya membutuhkan 20 juta dan saat itu saya hanya punya uang tunai sebesar 7juta dan awalnya uang ini akan saya pakai buat membayar gaji pegawai. Pada saat yang bersamaan, ada seorang anak TUHAN yang mengalami kesesakan. Ia baru saja kehilangan ayahnya yang dipanggil Tuhan. Tiba-tiba Tuhan menyuruh saya untuk memberi. Tentu saja saya kaget bukan main. Saat itu saya betu-betul dalam kondisi membutuhkan banyak dana kog malah disuruh memberi. Daging saya memberontak. Saya tanya sama Tuhan, “Tuhan, uang saya tinggal 7 juta dan ini buat bayar gaji pegawai. Tuhan kan tau anakMU ini masih punya hutang 13 juta lho, TUHAN, dan tanggal 18 juli saya harus melunasi semuanya. Kalo tidak, saya malu lho, Tuhan. Masak anakMU hutang sama pegawai? Tapi kenapa Engkau justru menyuruh aku memberkati orang ini? Gimana ini, Tuhan?” Dan Tuhan hanya berkata “lakukan apa yang KU-inginkan, tugasmu hanya melakukan perintah-KU!” pada waktu saya mendengar hal ini saya hanya bisa diam dan tunduk pada-NYA karena saya benar-benar merasa tertegur. Masa seorang yang mengaku anakNya tapi tidak percaya bahwa BAPAnya berkuasa? Saya dikuatkan oleh firman Tuhan, “iman tanpa perbuatan adalah mati.” Saya benar-benar hanya dibuat berserah padaNya, tunduk pada kebesaranNya dan mengimani bahwa semuaNya ada dalam kehendak dan rencanaNya yang terbaik buat saya, karena saat itu roh kudus benar-benar menguatkan, dan tanganNya memegang saya, sehingga saya tdk kuatir lagi karena saya mempunyai BAPA yang besar. Dan akhirnya saya berkata “Ya sudah, BAPA! Kalo ini kehendakMU, berapa yang harus saya kasihkan? Semua? 5juta? atau berapa semua terserah BAPA!” Dan akhirnya saya mendengar BAPA berbicara 3,5juta, Meski berat, saya berusaha taat dan berusaha menyenangkanNya setiap saat.

Hari itu hari sabtu tanggal 11-8-2009. Saya datang ke rumah anak Tuhan ini dan pada saat selesai berbincang-bincang, saat saya akan memberikan uang itu tiba-tiba, dia dan mamanya bercerita soal uang yang ia keluarkan untuk menebus sepeda motor yang selalu dipakai suami dan papanya setiap hari untuk bekerja karena sepeda motor ini milik perusahaan tempat suaminya bekerja. Dengan berat hati mereka merelakan uang sebesar 3,5 juta untuk menebus sepeda motor peninggalan suaminya, padahal itu uang mereka yang tersisa. Setelah mendengar kesaksian mereka, saya merasa kaget karena jumlah uang yang Tuhan suruh berikan sama persis dengan yang mereka butuhkan. Kejadian ini membuatku sangat diberkati. Setelah itu, saya berikan uang itu kemudian saya pulang dengan hati yang penuh sukacita dan saya benar-benar merasa TUHAN dekat sekali dengan saya sepanjang perjalanan pulang saya! Kemudian sisa uang saya pun habis bukan buat membayar gaji pegawai tapi buat memberkati beberapa org lain dan untuk uang belanja dan pengeluaran saya. Hari-hari menunggu tanggal 18 saya hanya berdoa berdoa dan menunggu rencana Tuhan dalam hidup saya ketika itu saya benar-benar tidak ada ide untuk mencari uang sebesar 20 juta, doa saya, ”TUHAN, tolong saya, saya membutuhkan uang 20 juta dan sedikit uang untuk keperluan saya, tapi kalo TUHAN tdk berkenan dengan uang saku saya, ya gak apa-apa deh. 20 juta saja yang penting”, dan Tuhan bertanya ”pasti cuman segitu, ga menyesal kamu? Kamu ga mau minta lebih?” dan saya hanya menjawab “TUHAN 20juta aja sudah ajaib buat aku apalagi lebih dari ini, sudah ini dulu aja Tuhan dan kalo terpenuhi baru aku lain kali akan beriman lebih besar lagi dan meminta yg lebih lagi” (sambil tertawa bercanda bersama Tuhan). Dan tidak terasa sampai tanggal 15,16 Tuhan memberikan berkat yang luar biasa dengan menemukan saya dengan klien saya dan dia berencana membayar fee desain saya. Dan saat itu saya juga mendengar bahwa anak TUHAN itu benar2 bersyukur pada Tuhan atas berkat itu dan mereka benar-benar menangis atas penyertaanNYA sepanjang hidup mereka. Pengalaman ini membangkitkan iman saya dan benar, tepat pada tanggal 18 pada saat-saat terakhir klien saya mentranfer sebagian fee disain saya sebesar tepat 20 juta dan uang itu mencukupi kebutuhan saya dlm membayar semua biaya dan kebutuhan kantor. Kalo dipikir-pikir, Tuhan kasih uangnya tepat persis sampai tidak ada sisa sedikitpun untuk uang saku…. hahahahaaha! Lain kali saya akan meminta lebih tepat untuk semua kebutuhan saya. Begitulah juga untuk saudara semua, mintalah yang kau butuhkan dan percayalah bahwa DIA sanggup! Seberapapun yang kita butuhkan DIA sanggup memenuhi karena DIA ALLAH yang kaya, segala alam semesta ini adalah kepunyaanNya! Terpujilah nama TUHAN karena kebesaran tanganNYA yang memberkati saya dan org-orang di sekeliling saya dengan caraNYA yang ajaib. TanganNYA tdk kurang panjang dan tidak kurang BESAR untuk memegang kita dan orang-orang di sekeliling kita. Haleluya AMIN………..

kesaksian oleh: David Li, Surabaya

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut